Selasa, 28 Oktober 2014

Cara PDKT Dengan Jejaring Sosial

Setiap orang tentu pernah jatuh cinta. Perasaan tersebut memang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Sayangnya tidak setiap orang memiliki keberanian yang sama dalam mengungkapkan rasa suka mereka terhadap orang yang ditaksir. Hal ini sebenarnya berlaku untuk pria ataupun wanita tanpa pengecualian. Akan tetapi meski telah ada jaman emansipasi, nampaknya kaum wanita masih kerap kali malu untuk mendekati sang idaman hati terlebih dahulu.


Hal ini sebenarnya wajar. Ada beberapa cara yang sebenarnya dapat digunakan untuk melakukan PDKT, tapi kali ini Epenkah akan memberikan tips melakukan PDKT melalui jejaring sosial. Lalu bagaimana caranya? Masih bingung harus memulainya dari mana? Simak beberapa cara berikut;

Buat Sesuatu yang Lucu

Coba gunakan kata-kata lucu, gambar lucu pada status untuk mengundang perhatian si dia. Tuliskan kata-kata yang benar-benar humor dan membuat tertawa. Jika si dia memang langsung merespon, inilah kesempatan atau lampu hijau buat kamu untuk melanjutkan perbincangan.

Pujian

Baik pria maupun wanita sama-sama menyukai pujian. Cobalah memberikan pujian pada kegiatan atau kegemaran si dia. Cari tahu apa hobi atau kesenangannya yang akhir-akhir ini sering dia lakukan. TUliskan kata-kata yang menyanjung hatinya. Namun ingat, jangan berlebihan atau terkesan lebay!

Tag atau Mention Si Dia


Jika menggunakan status atau pujian masih kurang mendapatkan respon, cobalah untuk menuliskan sesuatu seperti puisi atau ide, mintalah si dia untuk memberikan tanggapan atas tulisan kamu tersebut. Jika memang mendapatkan respon, tentu saja ini tanda yang baik untuk melanjutkan perbincangan. Namun ingat ketika sedang asyik berkomen-komen ria di jejaring sosial, akan lebih baik kalau kamu memberikan jeda saat ingin berkomentar. Jangan terlalu menunjukkan keinginan besar kamu untuk dekat dengan si dia, karena ini tentu hanya akan membuatnya ilfil.

Buat Dia Penasaran

Ketika kamu telah berhasil untuk mengalihkan perhatiannya dengan status-status kamu, buatlah dia menjadi penasaran. Sebab rasa penasaran inilah yang akan terus menjaga komunikasi kamu dengan si dia. Ketika dia penasaran, tentu saja topik pembicaraan akan semakin luas. Jika sudah merasa nyaman berbicara di jejaring sosial, saat bertemu nanti tentu sudah tidak akan canggung-canggung lagi.

Cari Waktu yang Tepat!

Waktu adalah cara yang paling penting dalam menarik perhatian menggunakan jejaring sosial. Sebab percuma saja kalau kamu sudah berkoar-koar di jejaring sosial tapi si dia tidak membacanya. Cari tahu kapan kira-kira si dia lagi aktif di jejaring sosial. Dengan begini tentu saja peluang dia melihat post kamu semakin besar, respon pun tentunya juga semakin besar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar