Senin, 27 Oktober 2014

Cara Merawat Celana Jeans

Ada berapa celana jeans di lemarimu? Mungkin dua, tiga, atau lebih? Ya, jeans merupakan celana yang paling disukai oleh para remaja dan dewasa, baik itu pria maupun wanita. Selain nyaman dipakai, item fashion yang satu ini memang sangat mudah dipadupadankan dengan aneka busana dan warna.

Untuk wanita, kesan sporty, feminim, bahkan kasual dapat kamu tampilkan saat menggunakan celana jeans. Sedangkan pria, celana jeans dapat membuat gaya kamu macho, sporty, dan sangat simple. Akan sangat disayangkan bila celana jeans yang kita pakai cepat rusak, apalagi itu jeans kesayangan kita. Apakah kamu ingin selalu membeli jeans? Hmm, pastinya kamu tidak ingin selalu menghabiskan uang untuk membeli celana jeans yang tidak sedikit biayanya.

Agar tetap awet coba ikuti beberapa tips perawatan celana jeans di bawah ini:

Jauhkan dari air panas

Ingin selalu celana jeans kita terlihat baru dan warnanya tidak pudar? Jangan pernah merendamnya di air panas. Air panas mungkin mampu menghilangkan bakteri dan noda yang membandel pada kain lain, tapi tidak untuk berbahan jeans. Mencelupkan celana jeans ke dalam air panas akan membuat warna celana kita tersebut cepat pudar, bahkan dapat menyebabkan bahan material kainnya menyusut. Jika jeans terkena noda gunakan sabun mandi atau sabun tangan.

Jangan diseterika

Ini bukan mitos, lho! Kamu sebaiknya tidak menyetrika celana jeans, apapun kondisinya. Selain akan membuat warna celana tersebut cepat pudar, menyetrika celana jeans juga akan meninggalkan bekas berkilauan didalam celana jeans kesayangan kamu. Selain itu, celana jeans tersebut akan jadi rapuh dan kurang nyaman ketika dipakai. Untuk pemilik celana jeans bermodel strit akan merusak kelenturannya ketika disetrika. Jadi, lebih baik langsung dilipat saja ya.

Jangan dijemur di bawah matahari langsung

Ketika menjemur, selalu balikkan celana jeans agar bagian dalam celana jeans tersebut berada di atas. Usahakan jeans dikeringkan tidak dibawah sinar matahari langsung. Lagipula, celana jeans juga akan kering walaupun hanya diangin-anginkan saja.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar